Sekarang Aku Sudah Besar

Sekarang aku sudah besar
Apa-apa kini mintanya yang besar
Sandang pangan papan pun yang besar
Anggaran ke orang tua dibikin besar
Kecuali dibesar-besarkan

Sekarang aku sudah besar
Dulu makanan selalu tersaji di meja lebar
Kini kudu lebih sabar
Karena kos-kosan setiap bulan harus dibayar

Sekarang aku sudah besar
Tapi jalan hidup terasa makin melar
Bab 3 praktikum pun tak kelar-kelar
Nasib jadi mahasiswa yang (tidak) bodoh dan tidak pintar

Memang sekarang aku sudah besar
Yang seharusnya wajar malah kutatap nanar
Malah apa-apa kini kubuat sukar
Kurang syukur marang Gusti Pengeran

Duh sekarang aku sudah besar
Tapi kok nggak sadar-sadar
Dua puluh tahun sebentar lagi akan tergenapi
Di tanggal 1 Juni nanti
Mau apa kalau sudah begini?

Depok, 11 April 2015
(Rencana dibacakan pada Cangkruk Sastra sore ini, tetapi ternyata tidak bisa hadir)

Leave a Reply

