Belajar Bersama: Adat Kessos Yang Ini Memperkuat Chemistry, Loh!

Belajar bersama :)
Belajar bersama🙂

Yups, kali ini adat yang lagi hits selama ujian adalah belajar bareng. Yuhuuuu jadi ketika musim ujian tiba, kami anak-anak kessos 2012 seangkatan lagi sibuk belajar bersama nih. Tapi yang lebih dikhususkan sih ya mata kuliah intern kessos *karena ini yang paling sulit*. Nah bahan yang kami pakai adalah soal-soaldan materi dari senior yang lalu-lalu plus beberapa bahan dari dosen yang telah dinego untuk dicopy. Hayooo bahkan dosen pun rela meluangkan waktunya demi ngasih bahan materi🙂 Yeah kessos gitu loh!

Nah hari ini, jam setengah 3 sore tadi baru dimulai nih “ritual adat” yang telah disepakati. Kami belajar di perpusat lantai 4 selama kurang lebih 1,5 jam. Cukup lumayan sih untuk sharing dan penggambaran materi besok. Maklum, materi yang kami jadwalkan untuk bahan belajar bersama kali ini agak menyeramkan, Sistem Usaha Kesejahteraan Sosial. Dan itu luas banget materinyaaa -_____-“ Makanya walaupun debat sana-sisni, hari ini cukup lah untuk membuat suatu gambaran materi yang bejibun itu  untuk dirangkum menjadi suatu konsep yang sederhana, tentunya buat esok lah yaa :”)

Ini nih yang membuatku makin cinta sama kessos. Kekeluargaan! Yeah. Aku berani bertaruh, tidak ada jurusan lain di fisip bahkan di UI pun yang chemistry kekeluargaannya begitu kental seperti ini. Ayoh, kalau ada, katakan padaku jurusan mana?*primordialis jurusan* Hehehe. Tapi emang bener sih, Bung. Kalau kau tak percaya, silakan tengok dan masuk ke kessos B)

Yah yah yah seperti itulah kira-kira gambaran agenda kessos yang adatnya memang kuat sekali akan chemistry. Hmm.. setidaknya ini yang kurasakan masuk dan menjadi bagian keluarga besar ini. keluarga baruku di sini, saat ini bahkan nanti🙂

Oke sekian untuk kessos hari ini. agenda belajar bersama selanjutnya adalah, Pepsi (Pengantar Psikologi). Semangaaat!🙂

Jakarta, 01 April 2013 Jam 19.33 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s