Ritual Tahunan Halal Bihalal 2012 IMUIJO

Foto bersama di depan rumah kontrakan Gg. Nurunnisa Kober
Foto bersama di depan rumah kontrakan Gg. Nurunnisa Kober

Merapatkan Benang Silaturrahmi: Halal Bihalal IMUIJO 2012

Bertemu dan menikmati hangatnya kebersamaan dengan orang-orang “setanah-air” dan “sekeluarga” adalah momen terindah bagi kita para perantau tentunya yang merasakan. Setelah lenyap dari “peradaban” dan kesibukan masing-masing akhirnya IMUIJO merealisasikan agenda rutin tahunan untuk mengisi bulan Syawal dengan acara silaturrahmi. Yah walaupun sudah bukan bulan Syawal yang lazim dikatakan halal bihalal, tapi kami tetap menamainya dengan Halal Bihalal karena memang tujuan utama acara ini adalah untuk bersilaturrahmi.

Halal bihalal  –yang lebih banyak kocakan dan celotehan renyah khas Jombang- ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 16 September 2012 di rumah kontrakan mbak Diah –ketua IMUIJO 2012- di Jalan Kober Gg. Nurunnisa 9B Depok. Halal bihalal kali ini hanya dihadiri oleh  44 orang. Sukses para tamu-tamu keluarga IMUIJO memenuhi setiap sudut ruang tamu dan ruang tengah rumah, menambah kesan “kekeluargaan” yang mengharuskan kami semua saling berbagi tempat yang sedikit berdesakan.

Senyum-tertawa gelak-ceria terukir jelas di setiap wajah para pejuang muda Jombang siang itu. Tak terkatakan lagi, setiap canda tawa memberikan secercah kedamaian bagi kami di kota rantauan ini hingga hanyut dan larut sampai sore hari diluar jadwal yang telah diagendakan. Ya, acara  perdana tahun ini yang dihandle oleh para maba 2012 IMUIJO ini cukup berhasil mempererat silaturrahmi dan tentunya sedikit banyak mengobati kerinduan akan kampung halaman dong J.

Terlepas dari itu, semua keluarga IMUJO yang hadir telah menorehkan tinta biru yang membekas di siang itu, di rumah itu, dan di momen itu. Serangkaian acara yang kami susun secara sederhana namun berinti ternyata mendapat respon positif di acara ini. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, perkenalan, sambutan, hingga puncaknya pada games kocak membuat berbagai lelucon dan guyonan yang mengundang tawa. Walaupun demikian, tentunya acara ini tak lepas dari esensi utamanya yaitu mempererat silaturrahmi dan mengenalkan kami mahasiswa baru anggota baru dari IMUIJO kepada keluarga besar IMUIJO.

Terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh keluarga IMUIJO yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. Terlebih kepada Mas Sipin dan Mas Udin sebagai senior kita disini. Semoga acara halal bihalal ini bermanfaat dan makin mempererat tali persaudaraan kita semua keluarga besar IMUIJO J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s